Khasiat Buah Naga | Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

Khasiat Buah Naga | Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Anda pasti lebih sering melihat buah naga di tempat penjual es buah, bukan? Ternyata selain rasanya yang enak dan segar sebagai campuran es buah, ada banyak sekali khasiat buah naga yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas apa saja kandungan buah naga yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Sebagai buah bermarga Hylocereus dan Selenicereus, buah naga memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kebugaran tubuh. Dengan tubuh yang bugar, anda tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Sebab, kandungan vitamin C pada buah naga dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh manusia, yang belum tentu bisa didapatkan dari buah lainnya.

Selain itu, vitamin B1 dan serat larutnya mampu membantu tubuh untuk melancarkan prosess pencernaan. Vitamin B1 secara ilmiah juga terbukti bisa mengubah karbonhidrat yang masuk ke dalam tubuh menjadi energi yang bisa digunakan untuk melakukan aktifitas harian. Khasiat buah naga lainnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh yang menumpuk. Hal ini dikarenakan adanya vitamin B3 dalam buah naga yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh tubuh. Dengan penurunan kadar kolesterol jahat tersebut, sangat jelas jika manfaat buah naga untuk kesehatan adalah mengurangi resiko penyakit serangan jantung. Disamping itu, buah naga juga diketahui mengandung vitamin B3, dimana vitamin ini berguna untuk mengurangi kadar gula darah. Dengan demikian, jelas saja anda akan terhindar dari penyakit diabetes.

khasiat buah naga
Khasiat dan Manfaat Buah Naga
Namun, khasiat buah naga ternyata bukan hanya untuk bidang kesehatan saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Khasiat buah naga untuk kecantikan adalah untuk merawat kulit wajah dan tubuh agar dapat selalu tampil awet muda dan juga cantik. Dari pada anda harus melakukan perawatan yang mahal, menggunakan buah naga untuk menjaga kecantikan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain dapat digunakan untuk anti aging, buah naga memiliki kandungan nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan tidak mudah berjerawat.

Disamping itu, sama halnya dengan khasiat buah mengkudu, buah naga, khususnya yang berwarna merah memiliki kandungan yang dapat berfungsi untuk mencegah penyakit tumor dan juga kanker. Jika buah naga memiliki kandungan berupa antioksidan untuk meminimalisir resiko terkena tumor dan kanker, buah mengkudu memiliki kandungan damnacanthal dan zat alizarin untuk membunuh sel-sel penyebab kanker sebelum semakin membesar. Sebenarnya, masih banyak sekali khasiat buah naga untuk tubuh.  Oleh karena itu, masukkan buah ini kedalam list belanjaan anda untuk melengkapi menu harian anda. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan kualitas kesehatan tubuh yang lebih baik.

Baca juga artikel kesehatan lainnya yang berisi tentang Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan Alami

0 Response to "Khasiat Buah Naga | Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.