Cara Pengobatan Alami Memanfaatkan Khasiat Buah Mengkudu - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

Cara Pengobatan Alami Memanfaatkan Khasiat Buah Mengkudu

Walaupun memiliki aroma yang kurang sedap, mengkudu memiliki segudang manfaat yang bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit berbahaya. Salah satu diantaranya adalah sebagai Analgesik. Khasiat buah mengkudu yang satu ini mungkin hampir semua masyarakat Indonesia sudah tahu. Buah mengkudu dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri sendi. Selain itu, bagian daunnya juga dipercaya bisa dimanfaatkan untuk meredam sakit kepala. Memang, kandungan Analgesiknya telah terbukti efektif digunakan untuk meredam rasa sakit sebagai mana morfin sulfat. Selain itu, buah mengkudu juga bisa digunakan sebagai obat tradisional dalam mengobati penyakit jantung.

manfaat buah mengkudu
Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu
Setelah banyak riset yang dilakukan oleh para ahli, diketahui bahwa khasiat buah mengkudu lainnya adalah menurunkan atau meminimalisir tingkat resiko terkena serangan jantung. Zat-zat yang terkandung serta nutrisi yang penting buah mengkudu telah diteliti dapat membuat jantung menjadi lebih sehat dan kuat serta mampu melancarkan peredaran oksigen dan darah. Oleh karena itu, buah mengkudu sangat baik untuk anda yang memiliki riwayat masalah jantung. Manfaat buah mengkudu selanjutnya adalah mampu menurunkan hipertensi.

Jika saat ini anda mengalami masalah terkait tekanan darah tinggi, maka mengkonsumsi mengkudu merupakan salah satu cara pengobatan alami yang tepat. Untuk menurunkan tensi darah, pilihan pengobatan tradisional dengan olahan mengkudu. Pertama-tama pisahkan buah mengkudu dengan air sarinya. Setelah airnya terpisah, anda dapat mencampurkannya dengan madu agar terasa lebih nikmat. Untuk hasil yang maksimal, minum ramuan alami buah mengkudu tersebut dua hari sekali sampai tekanan darah mulai setabil. Dengan begitu khasiat buah mengkudu akan lebih terasa.

Manfaat mengkudu untuk kesehatan lainnya adalah sebagai obat demam yang datang bersamaan dengan flu dan masuk angin. Cara membuat obat alami ini juga mudah. Anda hanya perlu merebus satu buah mengkudu dengan satu rimpang kencur hingga mendidih menggunakan dua gelas air. Tunggulah ramuan samapai dengan air didihan tersisa 1 gelas, dan kemudian saring. Obat tradisional ini bisa diminum sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore hari. Anda juga perlu tahu bahwa khasiat buah mengkudu ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati masalah jerawat batu yang membandel jika di kombinasikan dengan manfaat minyak zaitun. Cara membuat obat alami untuk jerawat batu ini juga terbilang sederhana. Anda hanya perlu menumbuk beberapa helai daun mengkudu yang kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Cara penggunaanya, anda keluarkan jerawat batu secara perlahan dengan dipencet. Kemudian, bersihkan wajah kususnya area kulit yang berjerawat dengan air bersih dan keringkan. Setelah wajah benar-benar bersih dan kering, ramuan daun mengkudu yang dicampur dengan minyak zaitun  dan sedikit garam tersebut bisa dibalurkan pada jerawat batu anda. Tunggu olesan tersebut mengering, dan kemudian kembali bersihkan. Dengan cara ini, jerawat batu tidak akan meninggalkan bekas luka.

Baca juga artikel kesehatan lainnya tentang khasiat dan manfaat buah naga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan

0 Response to "Cara Pengobatan Alami Memanfaatkan Khasiat Buah Mengkudu"

Note: Only a member of this blog may post a comment.