10 MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN YANG PERLU ANDA KETAHUI - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

10 MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN YANG PERLU ANDA KETAHUI

Madu merupakan sebuah cairan alami yang sangat bermafaat untuk kesehatan. Madu telah lama digunakan sebagai bahan campuran obat. Rasanya yang manis dan manfaatnya yang sangat banyak membuat cairan ini menjadi barang penting yang wajib dimiliki olah Anda. Setidaknya, ada sekitar 10 manfaat madu untuk kesehatan yang harus Anda ketahui. Madu untuk kecantikan juga bisa dijadikan untuk merawat kulit. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan singkatnya berikut ini.


10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

 10 MANFAAT MADU

1. Mencegah Penyakit Kanker dan Penyakit Jantung

Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang seringkali menyerang seseorang. Penyakit mematikan ini ternyata bisa dicegah dengan sering mengkonsumsi madu. Madu memiliki kandungan seperti flavonoid. Zat ini aktif untuk mencegah tumbuhnya sel kanker. Selain itu, zat flanovoid juga bisa mencegah resiko penyakit jantung. Inilah salah satu dari 10 manfaat madu untuk kesehatan

2. Mencegah Gangguan Pencernaan

Dari 10 manfaat madu untuk kesehatan, madu ternyata juga bermanfaat untuk mencegah dan juga mengatasi gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan seperti "gastroenteritis" bisa dicegah dengan mengkonsumsi madu secara rutin.

3. Mengobati Batuk dan Iritasi Tenggorokan

Dalam sebuah tulisan di "jurnal Pediatric" menyebutkan bahwa madu juga sangat bermanfaat untuk mengatasi batu dan juga iritasi tenggorokan. Mengkonsumsi satu sendok makan madu murni dapat membuat ternggorokan terasa hangat. Iritasi ternggorokan dan batuk pun bisa diatasi dengan menggunakan madu murni.

4. Menyembuhkan Luka Bakar

Madu juga efektif untuk menyembuhkan luka bakar. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh ahli. Madu untuk luka biasanya diaplikasikan dalam bentuk salep.

Baca Juga Khasiat Madu Untuk Kecantikan

5. Antibakteri dan Antijamur  

Seorang ilmuan bernama "Powel" telah melakukan penelitian dengan zat ini. Hasil penelitiannya adalah bahwa madu ternyata mampu secara efektif membunuh bakteri. Ilmuan Peter Molan juga mengiyakan pendapat dari "Powel" ini. Manfaat madu ini diperoleh dari proses penmabahan enzim pada madu yang menghasilkan hidrogen peroksida.

6. Suplemen Ibu Hamil

Madu untuk ibu hamil memang sangat baik. Biasanya, seorang perempuan yang sedang ada pada trimester pertama kehamilan sering merasa enggan untuk makan. Agar janin dalam kandungan tetap mendapatkan nutrisi, mengkonsumsi madu murni setiap hari sangat disarankan

7. Perawatan Kulit

Dari 10 manfaat madu untuk kesehatan, manfaat lainnya adalah untuk perawatan kulit. Merawat kulit dengan menggunakan madu tidak susah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Manfaat masker madu adalah untuk melembutkan kulit dan menjaga kelembapannya.

MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN


8. Sumber Energi

Madu merupakan sumber energi yang sangat baik untuk tubuh. Sebagai sumber energi, madu penting dikonsumsi setiap hari. Kadar glukos yang ada pada tubuh akan dapat diolah dengan lebih baik saat Anda mengonsumsi madu.

9. Pengobatan Luka Diabetes

Penyakit Diabetes Melitus terkadan ditandai dengan timbulnya luka pada kaki atau bagian tubuh lainnya yang susah kering. Pada penderita diabetes, mengobati luka seperti ini bisa menggunakan madu murni. Khasiat madu asli untuk menyembuhkan luka sangat ampuh. Oleh karena iu, madu cukup efektif untuk mengobati luka pada penderita diabetes.

10. Mengatur Kadar Gula Dalam Darah 

Zat pemanis alami dalam madu berbeda dengan zat pemanis pada bahan gula. Gula mengandung pemanis buatan sementara manis pada madu adalah manis alami. Kombinasi antara fruktosa serta glukosa dapat membantu mengatur gula darah.

Demikian adalah 10 manfaat madu untuk kesehatan. Selain bisa dikonsumsi orang dewasa, madu juga baik untuk bayi dan anak-anak. Madu bagi bayi berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

0 Response to "10 MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN YANG PERLU ANDA KETAHUI"

Note: Only a member of this blog may post a comment.