KHASIAT DAUN BINAHONG | DAUN BINAHONG OBAT ASAM LAMBUNG - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

KHASIAT DAUN BINAHONG | DAUN BINAHONG OBAT ASAM LAMBUNG

khasiat daun binahong
Daun binahong atau yang terkenal dengan daun gondola, memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bagi Anda yang belum tahu, ada berbagai macam manfaat daun binahong untuk asam lambung. Selain asam lambung, gangguan pencernaan lain yang bisa disembuhkan oleh daun binahong adalah sakit maag. Daun ini mungkin tidak sadar sering Anda temui di sekitar area tempat tinggal mengingat cara pengembang biakannya cukup mudah. Ciri-ciri dari daun binahong adalah berwarna hijau dan berukuran sedang. Untuk bentuknya, menyerupai sekop dengan bentuk hati di bagian yang menempel pada batang. Daun binahong tumbuh secara merambat dengan arah rambatnya yakni mengikuti terbitnya matahari.

Konsumsi Daun Binahong Untuk Mengobati Berbagai Gangguan Asam Lambung

Sudah dijelaskan di atas bahwa daun binahong berbentuk hati ini memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, dan salah satunya adalah daun binahong untuk obat asam lambung. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai gangguan lambung apa saja yang bisa diatasi serta cara mengkonsumsinya dapat Anda simak penjelasannya di bawah ini.

1. Khasiat Daun Binahong Mengurangi Peradangan Karena Asam Lambung

Bagi Anda yang memiliki penyakit bawaan asam lambung tinggi pasti terasa menyiksa ketika penyakit ini datang menyerang. Berbagai keluhan seperti rasa sakit, perih, dan nyeri tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi air rebusan daun binahong. Manfaat daun binahong untuk asam lambung ini bisa diperoleh karena adanya kandungan zat anti inflamasi pada daun tersebut.

2. Mengurangi Rasa Mual Akibat Asam Lambung Yang Tinggi

Salah satu akibat yang dirasakan ketika asam lambung meningkat adalah datangnya rasa mual. Asam lambung yang diproduksi terlalu banyak oleh tubuh akan membuat lambung terasa ingin mengeluarkan berbagai zat makanan yang sebelumnya telah masuk dalam tubuh. Manfaat daun binahong untuk asam lambung selanjutnya adalah mengurangi rasa mual tadi sehingga zat makanan yang sudah masuk tidak akan terbuang.

3. Mencegah Berbagai Penyakit Lain Akibat Asam Lambung Tinggi

Meningkatnya produksi asam lambung yang berlebih jika dibiarkan terus menerus akan sangat membahayakan tubuh. Ada berbagai penyakit berbahaya yang disebakan oleh asam lambung ini seperti maag kronis, peradangan, hingga yang paling parah adalah kangker lambung. Selain manfaat daun binahong utnuk asam lambung daun rambat tersebut di percaya juga mampu mencegah berbagai penyakit pencernaan tadi.

Maag adalah penyakit yang paling sering timbul akibat asam lambung tinggi. Khasiat daun binahong untuk maag bisa Anda peroleh dengna mengonsumsi air daun binahong secara teratur. Selain itu pastikan Anda juga menghindari makanan-makanan yang bisa memicu timbulnya maag.

Baca juga artikel tentang Berbagai Macam Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Setelah mengetahui berbagai khasiat daun binahong untuk mengatasi asam lambung, Anda pasti penasaran mengenai cara merebus daun binahong untuk obat. Caranya cukup mudah yakni siapkan 10 lembar daun binahong kemudian cuci sampai bersih. Kemudian rebus dengan tiga gelas air tanpa menambah bahan apapun. Setelah mendidih segera angkat dan simpan di tempat yang sejuk. Air rebusan tadi bisa Anda konsumsi dua kali sehari.

Mudah bukan cara mengolah daun binahong untuk asam lambung? Cobalah untuk mengonsumsi air daun binahong secara rutin pagi dan sore hari. Air rebusan tadi merupakan obat yang murah serta tanpa bahan kimia untuk mengobati asam lambung. Pastikan Anda tidak mengonsumsi air rebusan daun binahong ini sesuai dengan takarannya agar manfaat daun binahong untuk asam lambung ini bisa segera Anda rasakan khasiatnya.

0 Response to "KHASIAT DAUN BINAHONG | DAUN BINAHONG OBAT ASAM LAMBUNG"

Note: Only a member of this blog may post a comment.