INFO PENTING 5 MANFAAT MADU UNTUK IBU HAMIL - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

INFO PENTING 5 MANFAAT MADU UNTUK IBU HAMIL

Di seluruh penjuru dunia, madu dikenal sebagai cairan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Minuman ini tak hanya memiliki rasa manis, tetapi manfaatnya juga sangat banyak untuk menunjang kesehatan. Bagi ibu hamil, madu juga menjadi salah satu minuman yang disarankan untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Ada sekitar 5 manfaat madu untuk ibu hamil yang penting untuk diketahui. Untuk informasi selengkapnya, simak informasinya berikut ini.

Lima Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

Madu memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi ibu hamil. Nutrisi dalam madu di antaranya adalah asam amino, vitamin, zat glukosa serta fruktosa riboflavin, niasin, asam askorbat, kalsium, magnesium,natrium, zat besi, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, dalam satu tetes madu murni dapat memberikan manfaat yang penting bagi janin. Berikut manfaat madu untuk janin dan ibu hamil.

5 MANFAAT MADU UNTUK IBU HAMIL

1. Mengurangi Mual

Pada trimester pertama, ibu hamil kerap mengalami masalah mual dan muntah-muntah. Hal ini cukup wajar dialami hampir 90% wanita. Meskipun hal yang lumrah, bukan berarti masalah ini dibiarkan begitu saja. Mual dan muntah-muntah bisa diatasi dengan meminum madu yang dicampur dengan air hangat. Inilah salah satu dari 5 manfaat madu untuk ibu hamil yang harus Anda ketahui.

2. Mengurangi Rasa Panas Pada Perut

Tidak hanya bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil muda, madu untuk ibu hamil 9 bulan juga ada manfaatnya. Keluhan yang sering dirasakan oleh ibu hamil adalah timbulnya rasa panas pada perut atau yang sering disebut dengan heartburn. Hal ini terjadi akibat proses pelunakan sphincter yang terjadi di kerongkongan serta lambung. Proses ini adalah akibat dari hormon-hormon yang dilepaskan saat hamil. Rasa panas pada perut ini dapat dikurangi dengan cara mengkonsumsi madu secara rutin. Bisa dicampurkan dengan segelas susu atau air hangat.

Baca juga tentang 10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

3. Meningkatkan Nafsu Makan

Ibu hamil sering sekali mendapatkan masalah tidak nafsu makan. Ini adalah efek lanjutan dari mual dan muntah-muntah. Kurang nafsu makan tentu tidak baik untuk perkembangan janin dalam kandungan. Untuk mengatasi hal ini, disarankan bagu ibu hamil mengkonsumsi madu secara rutin. Kandungan nutrisi dalam madu bisa meningkatkan nafsu makan ibu hamil. Inilah mengapa 5 manfaat madu untuk ibu hamil penting untuk diketahui.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ibu dan Janin

Saat sedang hamil, kondisi kesehatan calon ibu harus benar-benar diperhatikan. Kondisi hamil membuat wanita rentan terkena berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, sistem kekebalan tubuh ibu hamil harus ditingkatkan. Hal ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi madu secara rutin. Kandungan gizi yang tinggi pada madu dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

5. Mempermudah Proses Kelahiran

Informasi 5 manfaat madu untuk ibu hamil salah satunya adalah zat dapat mempermudah proses kelahiran. Dalam satu tetes madu terdapat kandungan protageladine. Zat ini sangat bermanfaat untuk mempercepat kontraksi rahim dan membuat leher rahim melebar saat proses persalinan. Inilah salah satu manfaat penting mengkonsumsu madu untuk ibu hamil.

Masih ada banyak manfaat lainnya yang dimiliki oleh cairan alami yang satu ini. Yang boleh mangkonsumsi madu pun  tak hanya ibu hamil saja, tetapi juga semua orang. Minuman alami dengan rasa manis  ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Demikian ulasan 5 manfaat madu untuk ibu hamil. samapai saat ini, belum ditemukan bahaya madu utnuk ibu hamil.

0 Response to "INFO PENTING 5 MANFAAT MADU UNTUK IBU HAMIL"

Note: Only a member of this blog may post a comment.