Khasiat Daun Seledri | Manfaat Utama Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

Khasiat Daun Seledri | Manfaat Utama Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

 Manfaat Utama Daun Seledri Untuk Kesehatan TubuhDaun seledri selama ini sering kali digunakan untuk taburan sayur sop maupun ditaburkan di nasi goreng. Dengan menaburkan daun seledri, akan menambah cita rasa sebuah makanan. Bagi yang gemar memasak, pasti sudah sangat memahami fungsi daun seledri pada masakan. Namun, tahukah Anda mengenai manfaat daun seledri yang lainnya? Ternyata jenis daun ini juga memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan kandungan yang ada dalam daun seledri ini cukup beragam, mulai dari kalsium hingga beraneka ragam vitamin. Pengembang biakkan tanaman yang memiliki nama latin Apium Graveolens ini pun bisa dibilang cukup mudah karena daun ini bisa tumbuh di segala medan. Namun, untuk menghasilkan daun seledri yang lebih segar tentu bisa mendapatkannya di daerah dataran tinggi atau pegunungan. Lebih jelasnya mengenai beragam manfaat daun seledri untuk kesehatan tubuh bisa Anda simak ulasannya di bawah ini.

Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh dan Pengolahannya

Sudah disebutkan di atas bahwa daun seledri tidak hanya digunakan untuk penyedap makanan namun juga untuk mengobati berbagai penyakit. Lalu sebenarnya apa saja penyakit yang bisa sembuh dengan mengonsumsi daun seledri ini? berikut adalah beberapa khasiat daun seledri.


1. Menurunkan Tingkat Kolestrol Dalam Tubuh

Banyak mengonsumsi makanan berlemak maupun yang mengandung santan tentu sangat berbahaya bagi tubuh. Secara tidak sadar, perlahan-lahan tingkat kolestrol dalam tubuh akan terus meningkat. Tumpukan kolestrol tadi bisa-bisa menghambat peredaran darah dalam tubuh. Jika Anda tidak menginginkan hal ini terjadi, maka Anda harus memahami khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah untuk menurunkan kadar kolestrol dalam diri.

Dalam mengobati kolestrol ini ada beberapa cara mengolah daun seledri. Pertama adalah mengonsumsi air rebusan daun seledri, caranya rebus 3 gelas air bersama daun seledri dan setelah mendidih dapat Anda gunakan untuk pagi dan sore. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan sering-sering mengonsumsi daun seledri mentah yang telah ditumbuk.


2. Mencegah Rematik

Rematik merupakan penyakit yang disebabkan karena tingkat asam urat yang tinggi pada tubuh. Biasanya, asam urat ini akan menumpuk pada sendi-sendi sehingga sulit untuk berktivitas. Sebelum hal ini terjadi, ada baiknya Anda melakukan tindak pencegahan. Salah satu Khasiat dan Manfaat daun seledri untuk kesehatan adalah mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Cara pengolahan daun seledri untuk pencegahan rematik ini sangat sederhana  yakni dengan mengonsumsi daun seledri mentah sebagai lalapan atau bisa juga dengan dipotong kecil untuk bahan taburan pada berbagai masakan.


3. Mencegah Gangguan Penghlihatan

Salah satu Kandungan daun seledri terbesar adalah vitamin A. Dengan adanya vitamin A ini, daun seledri juga mampu membantu untuk mencegah berbagai gangguan penglihatan seperti mata merah, mata kering, hingga iritasi. Untuk menyembuhkan penyakit mata ini bisa dilakukan dengan cara menumbuk daun seledri yang ditambah daun bayam, daun kelor, garam, dan air. Minumlah air tadi secara rutin 3X sehari.


4. Membersihkan Ginjal

Manfaat daun seledri untuk ginjal adalah mampu membersihkan ginjal dari racun-racun yang terbawa makanan. Ini merupakan salah satu khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan yang paling terkenal. Sudah banyak dokter-dokter yang menganjurkan pasiennya yang terganggu fungsi ginjalnya dengan mengkonsumsi daun seledri setiap hari.

Informasi mengenai khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menghalau berbagai penyakit. Dari pada harus membuang tarusan ribu rupiah untuk membeli obat, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan bahan alami yang sudah jelas terhindar dari berbagai bahan kimia.

Baca juga artikel tentang Daun Binahong Untuk Obat Asam lambung

0 Response to "Khasiat Daun Seledri | Manfaat Utama Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh"

Note: Only a member of this blog may post a comment.