Apa Obat Herbal Asam Urat Sebagai Solusi Penyembuhan yang Tepat - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

Apa Obat Herbal Asam Urat Sebagai Solusi Penyembuhan yang Tepat

Asam urat adalah sakit yang dirasakan pada area persendian. Rasa sakit tersebut bisa berupa ngilu, linu dan bahkan untuk sakit yang sudah akut sampai membengkak kemerahan. Biasanya penderita asam urat akan lebih selektif dalam memilih pengobatannya. Obat herbal asam urat lebih banyak dipilih karena dipercaya lebih ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Efek samping yang dapat ditimbulkan dari dari obat herbal juga relatif lebih kecil. Yang pertama kali harus dipahami oleh setiap orang sebelum menggunakan obat herbal ialah mengenali gejala asam urat. Selain definisi dari asam urat di atas, rasa nyeri biasanya timbul pada pagi hari atau pada malam hari secara rutin pada jari kaki atau tangan, lutut dan pergelangan tangan. 

Penggunaan obat herbal asam urat memang merupakan keputusan yang tepat. Namun, agar prosesnya lebih maksimal maka penderita asam urat harus menghindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan kambuhnya penyakit tersebut. Pantangan asam urat yang harus dihindari diantaranya ialah jeroan, seafood, ekstrak daging, makanan kalengan dan lain-lain. Konsumsi terhadap makanan-makanan tersebut dapat membuat kambuhnya penyakit asam urat lebih cepat bahkan gejalanya dapat lebih meningkat. Kemudian, agar pencegahan lebih maksimal, sebaiknya penderita asam urat mengonsumsi banyak air putih untuk mengeluarkan kristal asam urat dari dalam tubuhnya. 

obat herbal asam urat
Obat Herbal Asam Urat
Selain itu, ada hal lain yang masih perlu dipertimbangkan bagi penderita ketika menggunakan obat herbal asam urat. Salah satunya dengan mengetahui secara pasti penyebab asam urat. Hal ini diperlukan agar obat herbal yang digunakan lebih tepat sasaran. Setiap orang tentunya memiliki zat purin di dalam tubuhnya. Yang membedakan ialah jumlah atau besarnya zat purin pada tubuh masing-masing indvidu. Bagi tubuh yang memiliki jumlah zat purin berlebih maka tubuh akan kesulitan mengolahnya, lalu zat tersebut menjadi asam urat. Dengan demikian, ginjal tidak akan mampu mengeluarkan zat tersebut secara keseluruhan dan mengakibatkan terjadinya penumpukan kristal asam urat di area persendian. Kondisi yang seperti ini akan mengakibatkan sendi terasa sakit dan nyeri. 

Ada berbagai jenis obat herbal asam urat yang dapat dengan mudah digunakan oleh para penderita asam urat dalam rangka penyembuhan atau pencegahan. Diantaranya yaitu jahe yang dapat digunakan dengan cara direbus dengan 1 gelas air dan dipotong setelah diremukkan. Pada air rebusan bisa ditambahkan gula dan juga madu. Setelah mendidih, air dapat diminum dan dikonsumsi setiap hari selama proses pengobatan. Jahe juga dapat ditumbuk dengan cengkeh dan dioleskan pada sendi yang sakit. Dengan demikian, jahe merupakan obat tradisional asam urat yang dapat diminum maupun dijadikan obat luar. Anda juga dapat mengonsumsi jahe untuk menjalani pengobatan agar tubuh bisa kembali sehat dan bugar. Begitu pula dengan khasiat bawang putih yang cukup baik untuk membantu proses penyembuhan asam urat dengan cara mengonsumsinya minimal 3 siung per hari.

Baca juga Artikel kesehatan lainnya tentang Manfaat Minyak Zaitun dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

0 Response to "Apa Obat Herbal Asam Urat Sebagai Solusi Penyembuhan yang Tepat"

Note: Only a member of this blog may post a comment.