Khasiat Kulit Maggis | Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

Khasiat Kulit Maggis | Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Kulit manggis merupakan salah satu jenis obat herbal yang tergolong masih baru di Indonesia. Meskipun demikian, khasiat kulit manggis sudah terkenal hingga seluruh penjuru dunia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya permintaan terhadap obat herbal tersebut. Kulit manggis kaya akan zat antioksidan yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh dan juga untuk perawatan kecantikan. Bahkan zat antioksidan pada buah manggis berkali-kali lipat lebih banyak jumlahnya dari pada vitamin C dan E yang terdapat pada sayuran atau buah-buahan. Manfaat kulit manggis memang beragam dan teruji secara klinis dalam menjaga kesehatan tubuh. 

khasiat kulit manggis
Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis
Kulit Manggis akan membantu mengatasi masalah-masalah kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Sebagai informasi, khasiat kulit manggis bermanfaat untuk membunuh berbagai macam penyakit dan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak. Dengan kata lain, obat herbal ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit dalam, misalnya menyembuhkan penyakit jantung, hipertensi dan juga trombosis. Jika membahas kulit manggis, tentu anda tidak boleh melupakan buahnya. Manfaat buah manggis yang paling fenomenal adalah untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker. Ini karena zat xanthones yang terdapat pada buah manggis dapat berfungsi untuk memerangi sel-sel kanker. Untuk hasil yang lebih maksimal, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis ketika akan menggunakan obat-obatan herbal.

Khasiat kulit manggis memang tidak lepas dari buahnya yang memiliki rasa manis dan segar. Bahkan mengkonsumsi buah manggis secara rutin juga tidak akan membuat anda merasa bosan. Di dalam buahnya, terdapat pula kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam jenis penyakit. Bahkan antioksidannya juga dapat memperlambat penuaan sehingga anda akan terlihat lebih awet muda. Selain itu, buahnya kaya akan vitamin C yang dapat memberikan perlawanan pada infeksi. Bahkan perannya sangat bermanfaat bagi perkembangan janin dan evolusi sel-sel baru.

Melihat khasiat kulit manggis begitu banyak, tentu tanaman buah yang satu ini memang layak dikategorikan sebagai tumbuhan dengan segudang manfaat. Akan tetapi, anda sebaiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena mungkin bisa memicu masalah pencernaan. Ada beberapa cara mengelola kulit manggis yang disarankan seperti dijus, direbus dan ditumbuk. Jika dibuat jus, anda cukup dengan mengerok kulitnya dan dimasukkan ke dalam blender dengan tambahan air dan gula secukupnya. Jika direbus, maka kulit manggis harus dikeringkan terlebih dahulu dan direbus hingga layu untuk kemudian dapat dikonsumsi dengan cara dicampurkan dengan minuman lain. Begitu pula dengan ditumbuk, setelah dikeringkan anda dapat mengambil serbuknya dan dicampurkan dengan  madu agar rasanya lebih enak. Namun, jika anda masih kesulitan untuk menemukan buah manggis, anda dapat menggatinya dengan buah naga. Khasiat buah naga juga sudah terbukti ampuh untuk membuang racun di dalam organ-organ tubuh.


Baca juga artikel kesehatan lainnya tentang Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Alami

0 Response to "Khasiat Kulit Maggis | Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan "

Note: Only a member of this blog may post a comment.