APA MANFAAT MADU UNTUK WAJAH | KHASIAT MADU UNTUK KECANTIKAN - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

APA MANFAAT MADU UNTUK WAJAH | KHASIAT MADU UNTUK KECANTIKAN

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali manfaat madu untuk wajah. Madu memiliki kandungan yang kaya nutrisi sehingga sangat baik untuk menjaga  kesehatan wajah. Tak heran jika bahan alami ini sering dijadikan bahan utama produk kecantikan masa kini. Selain menjaga kesehatan wajah, madu untuk wajah berminyak juga bisa dijadikan sebagai solusi terbaik bagi Anda yang bermasalah dengan jenis wajah berminyak. Sebab seperti yang diketahui, wajah berminyak sangat rentan dengan masalah jerawat dan komedo.

KHASIAT MADU UNTUK KECANTIKAN

Manfaat Madu Untuk Wajah Sebagai Masker Alami

Selain banyaknya manfaat madu untuk wajah, meggunakan bahan alami juga sangat aman untuk kulit. Lain halnya jika Anda menggunakan produk-produk kimia yang tentunya memiliki efek samping yang membahayakan. Oleh karena itu, kali ini akan diulas terkait apa saja manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah dan bagaimana penerapannya.

1. Meremajakan Kulit 

Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga mampu melindungi kulit wajah dari radiasi UV. Sekedar informasi, radiasi UV mengakibatkan munculnya flek-flek hitam pada kulit dan membuat kulit menjadi rusak. Tak hanya itu, madu juga membantu kulit wajah selalu lembab sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kulit kering yang mengganggu.

2. Menghilangkan Jerawat

Madu untuk wajah berjerawat adalah hal yang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, madu memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri dan inflamasi. Sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Bahkan, madu juga bisa dijadikan sebagai obat yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal tersebut dikarenakan madu mampu meremajakan kulit dan mencegah berlangsungnya proses degeneratif kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan madu juga sangat mudah dan tidak memerlukan banyak biaya.

3. Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat madu untuk wajah lainnya adalah memutihkan kulit wajah secara alami. Tidak perlu memakai cream pemutih berbahan kimia yang membahayakan, Anda dapat memanfaatkan kandungan yang dimiliki madu untuk merawat dan membuat wajah semakin putih bersinar. Masker alami yang terbuat dari madu murni tentu jauh lebih aman dibandingkan dengan produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia.

4. Menhaluskan Kulit

Tak hanya melembabkan, memutihkan dan mencegah munculnya jerawat, madu juga bermafaat untuk menghaluskan kulit. Mengguanakan bahan alami ini Anda akan mendapatkan kulit cantik yang sehat dan terawat.

Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, madu juga terkenal karean khasiatnya untuk kesehatan. Manfaat madu untuk kesehatan diantaranya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit kanker, mengobati batuk, menghilankan luka, meningkatkan stamina, meningkatkan kesuburan, mencegah diabetes, mengatasi alergi, "mencegah penyakit Azheimer", melancarkan pencernaah dan lain sebagainya. Manfaat madu ini bahkan sudah diteliti oleh banyak ahli.

Cara mengoptimalkan manfaat madu untuk wajah sangat mudah. Anda hanya perlu membuat masker alami yang terbuat dari madu. Agar hasil yang diberikan lebih maksimal, masker madu ini bisa dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti putih telur atau mentimun. Caranya, Anda hancurkan mentimun dan ambil airnya. Lalu, campurkan dengan putih telur, Setelah tercampur semua, campurkan dengan madu alami (murni). Terakhir, Anda balurkan pada area wajah secara merata dan diamkan selama beberapa menit. Barulah bersihkan dengan air bersih dan keringkan.

Sangat mudah bukan membuat masker alami dari madu? Demikian  ulasan terkait manfaat madu untuk wajah, semoga bermafaat untuk Anda yang ingin memiliki wajah cantik, bersih dan seha.

0 Response to "APA MANFAAT MADU UNTUK WAJAH | KHASIAT MADU UNTUK KECANTIKAN"

Note: Only a member of this blog may post a comment.