Khasiat dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Segala Usia - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

Khasiat dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Segala Usia

Tumbuhan hijau ala Indonesia memang banyak memiliki khasiat terutama dalam hal kesehatan. Misalnya saja daun kemangi. Ternyata kemangi bukan sekedar lalapan untuk penghilang bau mulut, tapi juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Khasiat daun kemangi sangat beragam terutama untuk kesehatan tubuh. Daun kemangi sendiri merupakan salah satu jenis sayuran yang rasanya enak dan kaya akan vitamin A. Kandungan daun kemangi serta aroma khasnya sering digunakan sebagai penyedap agar makanan semakin harum dan menggugah selera. Selain sebagai penyedap, ternyata daun ini juga dapat berperan sebagai pengharum tubuh alami. Kandungan minyak atsiri didalamnya banyak dimanfaatkan untuk mengharumkan organ kewanitaan.

Sayuran ini juga merupakan obat herbal yang fleksibel karena khasiat daun kemangi dapat di manfaatkan oleh semua orang dari segala usia, mulai dari balita hingga lansia. Mari kita ulas berbagai hal terkait apa khasiat daun kemangi sebagai obat herbal. Pada balita yang mengalami gangguan kesehatan berupa perut kembung atau demam, anda dapat menggunakan daun kemangi sebagai obat. Caranya cukup sederhana, anda cukup meremas daun kemangi bersamaan dengan bawang merah dan minyak kelapa. Setelah itu, hasil remasan obat segera anda oleskan pada bagian perut dan punggung. Hal ini sangat baik terutama untuk bayi yang belum bisa mengkomsumsi makanan. Disisi lain, daun kemangi dapat dimanfaatkan oleh ibu hamil dan menyusui sebagai salah satu jenis pengobatan tradisional sederhana tanpa efek samping. Daun kemangi memiliki kandungan mineral yang dapat melancarkan asi dan saluran pencernaan pada saat hamil.

khasiat daun kemangi
Khasiat dan Manfaat Daun Kemangi

Masih banyak lagi khasiat daun pelangi yang belum diketahui oleh sebagian besar masyarakat. Manfaat daun kemangi tidak hanya bisa digunakan pada kaum wanita saja tetapi juga untuk kesehatan para kaum adam. Salah satunya yailtu  untuk menjaga kesehatan reproduksi pria. Pria yang sering atau rutin mengkomsumsi kemangi setiap hari terhindar dari kemandulan. Kemudian, daun kemangi juga banyak memberikan kontribusi kesehatan bagi lansia karena mengandung zat xanthin. Anti oksidan pada zat xanthin dapat mencegah penyakit-penyakit yang ditimbulkan karena bertambahnya usia atau AMRD yang sering dijumpai pada orang tua dengan umur 40 tahun keatas.

Baca juga artikel tentang Pengobatan alami dengan memanfaatkan Khasiat Buah Mengkudu

Jika membahas khasiat daun kemangi tentu tidak akan ada habisnya karena perannya begitu luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, seperti daun sirih, kemangi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Jika berbicara tentang kecantikan tentu fokus utama ada pada kecantikan wajah. Daun kemangi dapat dimanfaatkan untuk mencegah jerawat juga komedo. Hal ini karena kemangi bekerja dengan cara memurnikan darah dan membuang toksin dalam tubuh. Selain itu, daun kemangi juga memilik zat anti bakteri dan juga anti jamur yang dapat mencegah peradangan. Sebagai alternatif, untuk mencegah atau menyembuhkan peradangan, anda juga bisa mencoba obat herbal lainnya, yaitu kulit manggis. Saat ini, khasiat kulit manggis bahkan sudah sangat populer sebagai ramuan kesehatan tanpa efek samping.

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Segala Usia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.