MANFAAT MINYAK ZAITUN | KHASIAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

MANFAAT MINYAK ZAITUN | KHASIAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN

Manfaat minyak zaitun dan khasiat minyak zaitun untuk kesehatan telah di akui baik secara medis ataupun secara herbal,seiring dengan pesatnya laju perkembangan di bidang ilmu pengetahuan tentang kesehatan dan obat-obatan khususnya herbal yang telah begitu banyak memberikan informasi terkait seputar manfaat serta khasiat dari berbagai jenis tumbuh-tumbuhan,seperti manfaat daun sirih buah,akar juga kulit  dan lain-lain terhadap pembendaharaan wawasan kita mengenai segala manfaat juga khasiat dan salah satunya yaitu minyak zaitun yang di hasilkan murni dari buah zaitun.
 
Buah zaitun yang dikenal sebagai buah yang mengandung banyak khasiat dan salah satu produk yang menjadi favorit dari hasil olahan zaitun adalah minyaknya. Terdapat banyak manfaat minyak zaitun yang membuatnya menjadi salah satu produk favorit sebagai media perawatan kecantikan. Beberapa kegunaan minyak zaitun antara lain bisa memberikan kelembaban yang tinggi pada kulit sehingga sangat cocok digunakan oleh masayarakat yang tinggal di daerah tropis. Minyak ini juga bisa mencegah penuaan dini serta sangat efektif untuk menghilangkan noda terutama bekas jerawat. Selain dimanfaatkan secara langsung untuk bahan kecantikan, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai aromatheraphy. Keharuman yang terkandung pada minyak tersebut  dapat memberikan efek relaksasi yang menenangkan jadi pada dasarnya bahwa manfaat minyak zaitun dan khasiatnya untuk kesehatan sangat begitu  besar

Kebanyakan masyarakat mengetahui manfaat minyak zaitun hanya sebatas pemanfaatannya untuk perawatan muka khusus wanita. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa yang membutuhkan perawatan tidak hanya para wanita tapi juga para lelaki. Dengan kata lain, minyak zaitun tidak memiliki batasan untuk pemakaiannya. Selanjutnya, bahan ini biasanya digunakan sebagai masker wajah atau lulur badan.

Sementara pada kesempatan sebelumnya saya telah menguraikan soal manfaat jeruk nipis yang ternyata cukup baik serta besar juga untuk kesehatan

Kedua produk inilah yang paling laris diburu oleh konsumen wanita. Selain itu, minyak zaitun juga banyak diproduksi sebagai bahan campuran pada vitamin rambut dan lotion. Dan kesalahan terbesar dalam pemanfaatan produk herbal ini adalah asumsi bahwa para lelaki tidak cocok menggunakannya padahal kenyataanya bahwa kandungan minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kesehatan pria. Ini juga dapat digunakan sebagai bahan memasak yang dapat memberikan cita rasa yang luar biasa.


manfaat minyak zaitun
Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun
Banyak yang menilai bahwa ukuran kecantikan seorang wanita adalah dari warna kulit. Wanita berkulit putih kebanyakan dianggap selalu lebih cantik dibanding wanita yang berkulit gelap. Dan tidak banyak yang memperhatikan bahwa kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang nampak karena kesehatan dari dalam. Sebagai wanita yang memahami esensi kecantikan itu kemudian secara maksimal mengkonsumsin minyak zaitun agar mendapat manfaatnya untuk menjaga kesehatan dari dalam. Bagi wanita, penampilan sangat penting. Oleh karena itu, mereka berlomba-lomba agar kecantikan wajah menjadi lebih terpancar. Cara termudah untuk merawat kulit wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah dengan produk perawatan muka seperti sabun pencuci muka dan pelembab wajah terutama yang mengandung manfaat minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun sebagai produk perawatan kulit terutama wajah nampaknya tidak cukup menjadikannya sebagai satu-satunya pilihan utama. Karena pakar kecantikan juga mempublikasikan tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Diantaranya adalah dapat meminimalisir tumbuhnya jerawat dan efektif menghilangkan noda bekas jerawat, jeruk nipis juga sangat efektif untuk memutikan kulit wajah dan juga meningkatkan kekencangannya sehingga wajah terlihat awet muda. Namun satu kekurangan jeruk nipis jika dibandingkan dengan minyak zaitun adalah kemampuan untuk memberikan kelembaban pada kulit. Dari semua bahan untuk perawatan kulit, minyak zaitun lah yang memiliki kandungan zat tertinggi yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.

Nah itulah sobat sedikit informasi yang dapat saya uraikan mengenai manfaat serta khasiat dari minyak zaitun. Dengan demikian artinya kita paling tidak mengetahui sedikit banyaknya tentang manfaat minyak zaitun dan khasiatnya untuk kesehatan yang terkadang kita selama ini selalu ketergantungan dengan obat-obatab yang sifatnya alopaty alias kimia.


Jangan lewatkan  baca juga artikel berikutnya : Manfaat Jeruk Nipis dan Khasiatnya Sebagai Obat Herbal Alami

0 Response to " MANFAAT MINYAK ZAITUN | KHASIAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN "

Note: Only a member of this blog may post a comment.