APA MANFAAT DAUN SIRIH | KHASIAT DAUN SIRIH UNTUK KESEHATAN - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

APA MANFAAT DAUN SIRIH | KHASIAT DAUN SIRIH UNTUK KESEHATAN

Manfaat Daun Sirih serta kegunaan juga khasiat daun sirih untuk kesehatan bisa di katakan sangat baik dan jelas-jelas begitu nyata khasiatnya,bahkan lebih dari sekedar itu mengenai kegunaan daun sirih yang tergolong salah satu jenis rempah-rempah  yang tumbuh subur di kawasan tropis seperti indonesia.

Daun sirih adalah : Salah satu jenis tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Bahkan khasiat daun sirih sudah dipercaya secara turun-temurun sebagai obat herbal yang paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit atau perawatan tubuh lainnya.

Kendatipun saat ini telah banyak jenis obat dan perawatan kecantikan hasil kemajuan pabrik ilmiah, ternyata masih banyak orang terutama wanita yang lebih menyukai menggunakan daun sirih secara langsung. Tumbuhan ini sering digunakan wanita terutama untuk mengatasi gangguan pada daerah kewanitaan. Salah satunya yaitu untuk mendapatkan manfaat daun sirih untuk keputihan. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih kemudian minum air rebusan tersebut dan gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan secara teratur.

Jika membahas tentang manfaat daun sirih/kegunaan serta khasiat daun sirih untuk kesehatan tentunya pasti banyak orang yang setuju jika tumbuhan yang satu ini memang terkenal sebagai tanaman obat dan bahkan sering dijadikan jamu. Lantas, apa khasiat daun sirih lainnya disamping berfungsi untuk mengobati keputihan?

Melalui sebuah tulisan sederhana ini saya mencoba untuk bisa berbagi sedikit banyak tentang manfaat daun sirih tersebut yang mana bahwa daun sirih tersebut juga dapat berperan sebagai obat penyakit dalam seperti Bronkitis, Asma, Batuk dan lain-lain. Dalam proses pengobatannya, anda cukup mengambil 4 sampai 7 lembar daun sirih dan di rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Sebelum anda menuangkan kedalam gelas disarankan untuk menyaring airnya terlebih dahulu agar khasiat air daun sirih lebih terjaga. Setelah air daun sirih menjadi hangat, anda dapat langsung meminumnya secara rutin setiap hari sampai merasa lebih sehat. Untuk perebusan daun sirih sebagai obat batuk, tambahkan potongan jahe dan di minum 2 kali sehari. Sedangkan untuk perebusan daun sirih sebagai obat Bronkitis, anda dapat menambahkan sedikit gula dan di minum 3 kali sehari masing - masing 3 sendok makan. Selanjutnya, untuk Asma cukup di minum 2 kali sehari.

Jika di lihat dari begitu banyaknya khasiat daun sirih bagi kesehatan, tentu membuat banyak orang yang merasa penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja kandungan yang terdapat di dalam tanaman tersebut. dan salah satunya dari kandungan Daun sirih tersebut yaitu mengandung berbagai nutrisi-nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Dan satu hal yang perlu anda juga ketahui selain dari manfaat daun sirih ternyata masih banyak aneka jenis tumbuhan dan buah-buahan lainya yang tidak boleh di anggap sepele manfaatnya sepertihalnya manfaat dan khasiat jeruk nipis yang telah saya uraikan pada artikel sebelumnya 

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa di negri kita indonesia begitu banyak dan mudah di temui tanaman-tanaman yang sejatinya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.Sepertihalnya satu di antaranya yakni daun sirih yang dapat menjadi menunjang organ tubuh manusia untuk bekerja lebih baik dan optimal. Selain itu, kandungan daun sirih sebagai obat luar juga dapat dimanfaatkan sebagai antiseptik. Antiseptik tersebut dapat bermanfaat untuk pembersih bagian tubuh yang terdapat bakteri.

khasiat daun sirih
Khasiat dan Manfaat Daun Sirih
Penggunaan obat herbal yang berasal dari daun sirih alami juga dapat membuat kepercayaan para penggunanya terutama wanita semakin meningkat. Selain karena khasiat daun sirih yang beragam, hal itu juga dapat di sebabkan karena tanaman ini tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh. Manfaat daun sirih yang banyak di senangi oleh para kaum hawa juga dikarenakan oleh perannya sebagai obat kecantikan herbal misalnya sebagai obat jerawat, mengatasi iritasi kulit, menghilangkan bau badan dan tentunya obat kewanitaan. Sebagai tambahan, selain daun, ternyata ada juga jenis tanaman lain yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, yaitu manfaat buah pisang dan khasiat daun kemangi. Khasiat daun kemangi juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan organ kewanitaan. Euganol yang terdapat pada daun ini berfungsi untuk membunuh kuman dan jamur pada area kewanitaan.

Nah itulah sobat sedikit penjelasan seputar manfaat daun sirih/kegunaan juga khasiat daun sirih untuk kesehatan yang dapat saya sampaikan semoga hal ini bisa menambah sedikit pembendaharaan pengetahuan anda soal manfaat dan khasiat daun sirih atau tanaman-tanaman lainya.

Jangan lupa baca juga artikel kesehatan berikutnya : Manfaat Buah Pisang Khasiat Obat Pisang Untuk Penyakit Dalam

0 Response to "APA MANFAAT DAUN SIRIH | KHASIAT DAUN SIRIH UNTUK KESEHATAN"

Note: Only a member of this blog may post a comment.