MANFAAT JERUK NIPIS | KHASIAT JERUK NIPIS SEBAGAI OBAT HERBAL ALAMI - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

MANFAAT JERUK NIPIS | KHASIAT JERUK NIPIS SEBAGAI OBAT HERBAL ALAMI

Manfaat jeruk nipis dan khasiatnya sebgai obat herbal alami sepertinya sudah bukan rahasia lagi serta tidak perlu ragu akan segala zat yang terkandung dalam buah jeruk nipis untuk kesehatan tubuh kita

Dari sekian banyak jenis tumbuhan hijau di Indonesia yang kaya manfaat baik dalam bidang kesehatan maupun bidang kecantikan seperti manfaat buah pisang juga salah satunya ialah jeruk nipis, hampir setiap orang tahu bahwa jeruk nipis bermanfaat bagi tubuh. Manfaat jeruk nipis yang paling utama adalah sebagai sumber vitamin C, hal ini dapat dengan mudah diketahui dari rasa buahnya yang cukup asam.

Dengan rasa asam tersebut jeruk nipis dapat berperan untuk menyembuhkan penyakit batuk, amandel dan radang tenggorokan. Sedangkan mengenai manfaat jeruk nipis untuk wajah ialah untuk merawat kulit agar tetap sehat. Anda cukup mengolesi wajah anda dengan air perasan jeruk nipis kurang lebih 15 menit dan di cuci menggunakan air bersih. Cara yang satu ini dapat membuat pori-pori wajah mengecil dan secara otomatis wajah terlihat putih, bersih dan lebih halus.

Selain untuk perawatan wajah, manfaat jeruk nipis  dan khasiatnya sebagai obat herbal alami juga memberikan kontribusi yang besar dalam hal kecantikan dan penampilan. Salah satunya yaitu peran jeruk nipis untuk diet. Anda dapat melakukannya dengan cara mengkonsumsi sesgelas air jeruk nipis hangat secara pagi secara rutin. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang sekaligus dapat menurunkan berat badan secara perlahan. Kemudian jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk kecantikan yang lain sebagai obar herbal alami. Tips kecantikan dari jeruk nipis diantaranya dapat mencegah penuaan, mencerahkan dan mengencangkan kulit, menghilangkan jerawat, dan sebagainya. Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan alami yang berperan menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh tentu menimbulkan berbagai penyakit. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mengkonsumsi jeruk nipis.

manfaat jeruk nipis
Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis
Dari beberapa keterangan diatas tentu dapat diketahui bahwa ada banyak sekali manfaat jeruk nipis yang sebaiknya anda coba. Masih membahas peran jeruk nipis untuk kecantikan, khususnya untuk rambut yang umumnya sering mendapat masalah seperti mudah rontok dan berketombe. Ternyata khasiat jeruk nipis untuk merawat kesehatan kulit kepala dan rambut cukup baik.

Hampir sama dengan perawatan wajah, anda cukup menggunakan air perasan buah jeruk nipis dan diaplikasikan kepada kuliat kepala dalam waktu semalam untuk rambut rontok dan tiga puluh menit untuk menghilangkan ketombe. Setelah itu anda dapat membilas rambut dengan air bersih atau sampo,wah ternyata manfaat jeruk nipis dan khasiatnya sebagai obat herbal alami memang sangat banyak sekali pastinya bukan...?

Di lain sisi manfaat jeruk nipis dalam bidang kesehatan juga sangat luar biasa. Dimulai dari sakit yang tergolong ringan hingga sakit berat. Jeruk nipis dapat berperan untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal, vertigo, memperbaiki kesalahan saluran cerna dan lain-lain. Jika anda lebih menyukai pengobatan dengan obat herbal alami dari jeruk nipis. Sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi pada dokter atau ahli agar tidak terjadi kesalahan terutama untuk penyakit berat. Jenis buah lain merupakan sumber vitamin C dan baik untuk diet adalah buah pisang. Manfaat buah pisang juga sangat populer dan teruji secara klinis.

Bahkan masih banyak lagi jenis tumbuh-tumbuhan yang penting dan wajib juga untuk anda ketahui manfaatnya selain dari jeruk nipis misalanya  manfaat bawang putih atau khasiat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan

Nah itulah beberpa ragam soal manfaat juga khasiat-khasiat dari buah jeruk nipis yang dapat saya uraikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga ulasan artikel singkat mengenai tentang manfaat jeruk nipis dan khasiatnya sebagai obat herbal alami bisa berguna bagi siapapun  khususnya bagi anda yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog saya ini.

Jangan lupa baca juga artikel kesehatan selanjutnya : Manfaat Bawang Putih dan khasiat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan

0 Response to "MANFAAT JERUK NIPIS | KHASIAT JERUK NIPIS SEBAGAI OBAT HERBAL ALAMI"

Note: Only a member of this blog may post a comment.