KHASIAT KULIT MANGGIS | MANFAAT BUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN - Khasiat Dan Manfaat
Berita Terbaru

KHASIAT KULIT MANGGIS | MANFAAT BUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN

Khasiat kulit manggis dan manfaat buah manggis dari sisi kesehatan mulai dikenal dikalangan masyarakat. Jika dahulu orang-orang memakan buah manggis semata-mata karena rasanya yang lezat, kini mereka mengkonsumsinya sebagai herbal kesehatan. Sebab, berbagai hasil penelitian yang dilakukan terhadap kandungan buah manggis menunjukkan bahwa buah ini memiliki banyak senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan kulit juga tubuh.

Dengan berbagai riset telah di lakukan oleh para ahli khususnya di bidang kandungan gizi atau zat yang  bermanfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya yaitu manfaat buah manggis yang dewasa ini telah terbukti secara medis bahwa setiap satu biji buah manggis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Selain dari pada buah manggis yang memang telah teruji khasiatanya ternyata para ahli kesehatan juga sudah menemukan khasiat buah-buah lainya seperti manfaat buah sirsak guna dapat di jadikan sebagai bahan obat yang tidak kalah besar khasiatnta dari kulit manggis

Oleh karen khasiat kulit manggis/manfaat buah manggis untuk kesehatan saat ini buah manggis mulai diproduksi sebagai herbal kesehatan oleh perusahan-perusahaan yang bergerak di bidang produksi herbal dan kesehatan. Maka jangan heran jika sekarang semakin banyak bermunculan berbagai produk kesehatan yang berbahan baku buah manggis. Inilah penyebab utama mengapa harga buah manggis dari hari ke hari semakin mahal.

manfaat buah manggis
Manfaat Buah Manggis
Rincian 3 Manfaat Utama Buah Manggis Bagi Kesehatan

1.Berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal kanker

Buah manggis mengandung banyak senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh, diantaranya adalah xanthone. Senyawa ini memiliki gugusan OH yang berfungsi mengikat radikal bebas tidak stabil dalam tubuh. Senyawa ini juga mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang pembentukan sel antibodi, menghambat dan menghentikan perkembangan sel kanker secara alami. Semua ini menjadikan buah manggis sebagai antioksidan dan penangkal kanker alami.

2.Berfungsi menjaga kesehatan kulit

Senyawa xanthone yang terdapat pada manggis juga berfungsi memelihara kesehatan kulit. Sebab, senyawa ini membantu meregenerasi kulit yang rusak dengan cepat. Bahkan kemampuan regenerasi kulit pada xanthone 66 kali lebih lebih cepat dari wortel dan 8 kali lebih cepat dari jeruk. 

Mengkonsumsi buah manggis secara rutin akan menyebabkan kulit menjadi lebih halus dan tidak cepat mengalami penuaan. Jadi, jika anda ingin memiliki kulit halus dan kencang secara alami, maka mengkonsumsi buah manggis adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa anda lakukan.

3.Berfungsi mencegah penyakit stoke dan jantung

Kandungan antioksidan pada buah manggis berperan aktif menjaga kestabilan metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh manusia terganggu, akan menyebabkan menurunnya kemampuan sel dan jaringan penyusun organ tubuh. Jika ini terjadi, maka akan bermunculan beragam penyakit degeneratif seperti stroke dan penyakit jantung.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan seputar khasiat kulit manggis/manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh kita

Semoga informasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bermanfaat soal buah juga kulit manggis bagi anda.

Artikel kesehatan selanjutnya : Manfaat buah pisang dan khasiat buah pisang untuk obat penyakit dalam

0 Response to "KHASIAT KULIT MANGGIS | MANFAAT BUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN"

Note: Only a member of this blog may post a comment.